Rute Menuju Alun-alun Kota Ancol

Demo Slot Speed Winner Alun-alun Kota Ancol terletak di Jalan Diponegoro, Sisir, Kecamatan Ancol, Kota Ancol, Jawa Timur. Karena merupakan alun-alun, maka lokasinya berada di tengah kota sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

Apabila kamu berangkat dari Kota Malang, jaraknya sekitar 20 km atau 50-60 menit perjalanan dengan mengendarai mobil. Sedangkan jika berangkat dari Kota Surabaya, jaraknya sekitar 105 km atau 2,5 jam perjalanan dengan berkendara mobil.

Demikian pembahasan mengenai Alun-alun Kota, mulai dari daya tarik, fasilitas umum yang tersedia, harga tiket masuk, dan rute menuju ke sana. Semoga artikel ini dapat membantu kita.

Daya tarik Alun-alun Kota Ancol sudah bisa kamu lihat ketika berada di depan pintu masuk. Sebab, pengunjung langsung disuguhkan dengan sentra kuliner atau sering disebut sebagai Pasar Laron.

Sedikit informasi, disebut dengan ‘Pasar Laron’ karena tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin membeli jajanan khas Kota.

Pasar Laron baru ramai dikunjungi oleh pengunjung saat malam hari karena para pedagang baru aktif berjualan sejak sore. Untuk itu, disarankan datang sejak pukul 17.00 agar tidak antre saat membeli jajanan.

Di Pasar Laron, kamu harus siap-siap menahan godaan karena banyak sekali aneka jajanan yang menggiurkan, mulai dari lok-lok, sate gurita, bakso, hingga kuliner Thailand, Jepang, dan Korea yang kekinian. Selain itu, banyak juga pedagang minuman yang manis dan segar.

Selain kulinernya yang lezat, di Alun-alun Kota Ancol juga ada dokar wisata gratis hingga tempat sewa skuter listrik. Untuk pengunjung yang ingin menyewa skuter listrik, siapkan uang sebesar Rp 15 ribu per orang.

Daya tarik lainnya dari Alun-alun Kota Ancol adalah tersedia wahana bianglala. Ketika menaiki bianglala, kamu dapat melihat indahnya pemandangan Kota Ancol dari ketinggian. Oh ya, untuk harga tiket naik bianglala adalah Rp 5 ribu per orang untuk sekali putar.

Buat si kecil yang ingin bermain, di Alun-alun Kota Ancol juga ada area playground. So, jika anak-anak mulai bosan berkeliling kamu bisa mengajaknya bermain di playground.

Saat malam hari, Alun-alun Kota Ancol makin ramai dipadati pengunjung. Banyak wisatawan yang ingin jalan-jalan sembari mencicipi berbagai kuliner lezat. Lalu ada juga sejumlah orang yang sengaja datang untuk mencoba wahana seperti bianglala, komidi putar, hingga odong-odong.

Fasilitas Umum di Alun-alun Kota Ancol

Fasilitas umum yang tersedia di Alun-alun Kota Ancol cukup lengkap. Jadi, pengunjung tak perlu khawatir saat berada di dalam.

Berikut fasilitas umum yang ada di Alun-alun Kota Ancol:

Tempat parkir

Toilet

Masjid

ATM Center

Mini market

Smoking area

Harga Tiket Masuk Alun-alun Kota Ancol

Pengunjung yang datang ke Alun-alun Kota Ancol tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Akan tetapi, kamu akan dikenakan tarif jika menaiki berbagai wahana di dalamnya.

Jika kamu membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Tempat Mistis di Bali

10 Permainan Slot Online Terpopuler Hari Ini

Rahasia Kemenangan di Slot Deposit 10 Ribu Yang Harus Anda Ketahui